Thursday 16 April 2015

APA ITU MLM?

MLM / Network Marketing atau Pemasaran Jaringan atau sering disebut bisnis MLM (Multi Level Marketing) merupakan salah satu jenis bisnis pemasaran produk yang berbeda dibanding bisnis tradisional pada umumnya, karena produk yang dipasarkan langsung sampai ke tangan konsumen/pelanggan tanpa melalui jaringan distribusi yang panjang seperti pada bisnis tradisional/konvensional. Sehingga terlihat jelas bahwa bisnis network marketing merupakan efisiensi dari jalur pemasaran yang panjang sekali seperti pada bisnis tradisional. Sehingga dengan adanya efisiensi tersebut maka pengeluaran biaya dari pabrik sampai ke pelanggan bisa ditekan dan dibagi buat para distributornya dengan pembagian yang adil.
Ada yang PRO dan ada yang KONTRA?

Indonesia terdiri atas beragam suku bangsa, agama dan adat istiadat yang berbeda. Sangat wajar bila terdapat perbedaan dari tiap individu untuk menilai arti dari MLM. Memang benar ada beberapa perusahaan yang berkedok sebagai bisnis jaringan, biasanya dienal dengan nama Money Game dan Arisan Berantai. Jenis bisnis seperti itu biasanya tanpa menawarkan produk dan walaupun ada maka produknya tidak berkualitas. Selain itu yang bergabung diawal selalu dapat keuntungan besar sehingga hanya bisnis tipuan semata. Maraknya bisnis semacam ini di masyarakat maka banyak orang yang menjadi korban, karena bisnis semacam itu paling lama bertahan hanya 3-5 tahun saja dan setelah itu tutup atau berganti nama.
                               (Baca baik-baik yang saya garis bawahi)*

."saya sudah berpandangan postif terhadap bisnis ini (mlm), saya sering mengikuti training - training, pertemuan dan semua hal yang dianjurkan upline ( buku, kaset dan alat - alat lain sudah saya beli dan pelajari, tapi buktinya saya tidak sukses - sukses, gimana sich?".
          Berhasil atau gagal, sukses atau tidaknya seseorang baik dalam suatu pekerjaan, rumah tangga, hubungan ataupun bidang - bidang lainnya, sangat dipengaruhi dari cara pandang seseorang terhadap hal tersebut. Jadi ingat waktu sholat jum'at, ustad penceramahnya bilang : " Di dalam ucapan ada doa, yang mungkin saja di kabulkan saat tidak sengaja atau tidak sadar saat mengucapkannya". :)
Jadi, Silahkan Berusaha asal jangan lupa Berdoa.
(Rhoma Irama Mode : ON) ^_^

1 comment: